Kemerdekaan Palestina

Dalam konferensi pers bersama usai pertemuan bilateral Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Istana Merdeka, Presiden Yudhoyono menyatakan mendukung kemerdekaan Palestina
dan akan menyalurkan bantuan untuk memulihkan Palestina.


"Indonesia memiliki pendirian dan sikap konsisten dan konsekuen yaitu mendukung penuh kemerdekaan Palestina karena itu akan membawa keadilan sejati bagi Palestina dan juga dunia," kutipan perkataan Presiden SBY.

Sikap pengecut yang terus dilakukan Israel tidak menyurutkan Palestina untuk Merdeka. Bahkan akan memancing permusuhan Negara-Negara Islam dan Negara yang perduli akan kemanusian untuk memusuhi Negara pengecut itu.

Presiden Abbas yang berkunjung kedua kalinya ke Indonesia itu menyampaikan harapan berdirinya negara Palestina merdeka melalui proses perdamaian yang didukung oleh negara-negara Arab dan juga komunitas internasional.

Ia juga berharap tercapainya rekonsiliasi nasional di negaranya dengan kelompok Hamas demi kepentingan rakyat Palestina.

Sebelum mengakhiri konferensi pers, Presiden Abbas juga menyampaikan harapan dapat mengundang Presiden Yudhoyono suatu hari nanti ketika negara Palestina sudah terwujud agar kedua pemimpin itu dapat berdoa bersama di Masjid Al Aqsa.

Mudah-mudahan Palestina mencapai kemerdekaannya seperti Indonesia Merdeka tahun 1945 dalam banyak gencatan Negara Penjajah.

0 comments:


Posting Komentar


Creative Commons License
Kemerdekaan Palestina by Nano Yulianto is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.
Based on a work at http://nanoyulianto.blogspot.com/2010/05/kemerdekaan-palestina.html.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://nanoyulianto.blogspot.com/.