Tentang Nano Yulianto

Hai nama saya Nano Yulianto, cukup panggil saya Nano. Saya seorang blog design atau pembuat template di Blogger. Saya lahir pada tanggal 10 Juli 1989. Saya bertempat tinggal di Jatinegara Kaum - Kecamatan Pulogadung - Jakarta Timur - DKI Jakarta - Indonesia.


Saya pertama membuat akun Blogger Maret 2007, saat itu modem sejuta umat sedang promosi besar-besaran. Pertama kali saya belajar membuat Blog adalah dari buku yang saya download di email, di kirim oleh admin dari situs bisnis online. Nano lupa namanya situsnya apa, pastinya sekarang yang saya tahu adalah dia punya situs besar yaitu "TokoBagus.com". Nano tidak pernah menyangka situs itu menjadi besar seperti sekarang. Dulu TokoBagus.com, dia hanya mempromosikan sepatu dari tokonya, jika tidak salah karena banyak hafalan di otak jadi sedikit lupa, bahkan nama pembuat situsnya juga lupa.


Saat pertama belajar membuat Blog, artikel saya dari buku yang Nano download. Nano tidak tertarik begitu saja, sekedar membuat blog dan ditinggalkan. Akhirnya Nano terjerumus ke lembah kegelapan Internet, Nano membuat sebuah blog yang merusak moral. Bahkan dengan kata kunci yang sangat familiar, blog Nano diurutan pertama Google, mungkin karena motto dari Blog itu, "Just Share, No Bullshit". Sampai 3 bulan Blog itu sangat terkenal dengan Page-Rank lumayan, dan akhirnya akun dan 7 Blog di hapus oleh Blogger, sampai URL gambar tidak tersisa. Saya memohon untuk di kembalikan, tapi tidak di kembalikan oleh Blogger, dan Nano pindah ke Facebook dengan main game online yang tidak ada gunanya.


Sebenarnya Nano sangat menyesal membuat Blog itu, mungkin jika waktu di putar kembali, Nano tidak akan pernah membuat Blog itu. Mengambil hikmah dari blog itu, Nano banyak belajar tentang kode XHTML, HTML, dan CSS.


Desember 2009, Nano kembali lagi ke Blogger dan membuat akun baru, dengan Nama asli dan memberanikan diri membuat Blog Tutorial yang sempat berganti-ganti URL Blog sebanyak 3 kali, dan bertahan dengan URL Blog yang sekarang anda kunjungi ini. Jika anda bertanya kenapa harus memberanikan diri?, jika anda belum mahir di bidang itu, masa iya anda mengajarkan di bidang itu. Seperti seorang montir tapi mengajarkan tentang kesehatan manusia, "biar darah lancar kasih oli sedikit". Bukannya anda sehat malah sakit (Mending kalau sehat, kalau meninggal).


Nano jika didunia nyata itu orangnya pendiam dan pemalu, apalagi dengan seseorang yang baru di kenal atau sudah lama tidak bertemu.

Pendiam : karena Nano selalu memikirkan apa yang ingin diucapkan, takut menyakitkan perasaan.

Pemalu : mungkin karena Nano masih keturunan orang Solo-Jawa Tengah, entah kenapa, selalu menjaga sopan-santun dalam berprilaku.




Senang berkenalan dengan anda...

Salam Blogger


Creative Commons License
Tentang Nano Yulianto by Nano Yulianto is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.
Based on a work at http://nanoyulianto.blogspot.com/1989/07/apa-siapa-bagaimana-dimana-kapan-kenapa.html.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://nanoyulianto.blogspot.com/.