Mengejar Rangking atau Kualitas Blog

Dilihat dari judulnya, saya yakin anda sudah bisa memilih mana yang baik.


Mengejar rangking tidak dilarang, tapi langkah yang salah. Jika ingin memulai menjadi Blogger profesional, lupakanlah tentang rangking. Blogger yang mengejar rangking, biasanya belum dewasa, atau sifat dasarnya di dunia nyata. Mencari popularitas, pujian, rasa bangga diri, ingin dihormati tanpa melakukan apapun. Tadinya waktunya digunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, mencari ilmu baru, habis disibukkan hanya memikirkan rangking. Akhirnya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan rangking.


Mengutamakan kualitas Blog adalah hal yang wajib. Kualitas Blog yang dimaksud disini adalah isi dari blog, bukan tampilan blog. Jika saya mempunyai tampilan blog seperti ini wajar, karena saya Blogger Design dan blog saya bertema tentang Tutorial Blogger. Kebanyakan Blogger-Blogger baru tidak pernah memikirkan tentang tema atau konsep. Jika anda ingin membuat Blog bertema tentang film, anda harus belajar cara posting untuk film seperti apa, film terbaru, siapa yang berada dibalik layar dari film tersebut, dll.


Anda tau Justin Bieber dan Sinta&Jojo ?. Mereka sama-sama terkenal lewat Youtube. Justin berbeda dengan Sinta&Jojo. Sinta&Jojo tenggelam dan Justin makin terkenal. Bukan masalah berada dimana, gender, dll. Saya tidak begitu mengidolakan Justin, tapi saya suka dengan perjalanan hidupnya. Justin tau betul, jika ingin menjadi penyanyi harus bisa bernyanyi dengan benar. Sejak kecil dia sudah berlatih nyanyi, belajar memainkan alat musik, dance, dll. Dulu dia tidak pernah berpikir atau bermimpi menjadi seperti sekarang, yang dia pikirkan hanya meningkatkan kualitas dirinya. Jika dia terkenal seperti sekarang, itu efek dari kualitas dia. Sedangkan Sinta&Jojo sebaliknya.


Anda pernah lihat acara Hitam-Putih yang pembawa acaranya botak. Si botak berkata, "PSY (Gangnam Style) bisa terkenal seperti sekarang, karena dia punya kualitas untuk itu dan Gangnam Style sudah di konsep sejak lama".


Jika anda tidak ingin menjadi Blogger Profesional, jangan diambil. Jika ingin, komitmen dengan konsep, dan tingkatkan kualitas Blog. Biarkan Blogger yang mengejar rangking mengambilnya terlebih dahulu, dan tunggu kehancurannya.


Ini adalah pengalaman saya sendiri, Nano Yulianto. Saya tidak bilang bahwa kualitas Blog ini bagus. Kualitas blog ini biasa saja, karena saya seorang amatir. Saya pernah meninggalkan blog ini karena sibuk sebagai buruh kasar di dunia nyata. Pulang kerumah saya gunakan untuk istirahat, karena tenaga dan otak terlalu lelah. Kenapa saya kembali ke Blogger, karena Graphic pengunjung Blog ini tidak pernah turun dari bulan ke bulan, tahun ke tahun. Apalagi jika Blog ini dengan kualitas bagus dan dari seorang profesional?. Tapi Apalah saya, dibandingkan dengan blog design atau web design idola saya, saya teramat amatir dan sangat jauh.


Saya lebih suka menginjak bumi, dari pada terbang dengan resiko tinggi.


6 comments:


  1. Amazing.
    i like it :)
    thanks for your inspirations :)

  2. sama-sama :)
    semoga bermanfaat...

  3. tolong bantuannya , saya buat link di header blog dengan dreamweaver sudah sesuai petunjuk tapi begitu di klik gambar yang udah diletakkan link , link yang dituju tidak sesuai . tolong bantuannya agar link yg dituju sesuai

  4. coba anda baca di HTML Links

    jika kurang paham bisa anda tanyakan lagi...

  5. thanks ya buat motivasinya
    visit my blog http://ciciraherani.blogspot.com/

  6. Thanks ya buat infonya ...
    :)

Posting Komentar


Creative Commons License
Mengejar Rangking atau Kualitas Blog by Nano Yulianto is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.
Based on a work at http://nanoyulianto.blogspot.com/2012/12/mengejar-rangking-atau-kualitas-blog.html.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://nanoyulianto.blogspot.com/.